Jadi Rujukan Peternak, Penggemukan Sapi di Suak Kandis Dilirik TNI

SUAKKANDIS – Keberhasilan peternakan peggemukan sapi di Suak Kandis, bukan saja banyak dilirik peternak lain, ternyata juga dilirik Babinsa Betung Koramil 415-01/SK, Serda Amrel. Kedatangannya ke lokasi tersebut adalah melihat secara langsung bagaimana pemilik melakukan penggemukan sapi. Serta pakan apa saja yang telah diberikan.

“Selain pakan tentu ada vitamin yang diberikan agar sapi cepat tumbuh besar,” kata Serda Amrel Minggu (10/3).

Dia mengungkapkan, nantinya ilmu yang telah didapatnya dilokasi penggemukan sapi, bukan untuk dirinya saja tapi akan ditularkan kepada peternak sapi yang memang belum memiliki keahlian penggemukan sapi.

“Saya ingin mempelajari cara penggemukan sapi, nantinya ilmu yang saya dapat akan ditularkan ke Desa binaan saya,” terangnya.

Karea selama ini, tidak semua warga memiliki keahlian penggemukan sapi, diperlukan ilmu dalan pengelolaan peggemukan sapi.

“Selama ini yang ada kan sapi dilepaskan untuk cari makan sendiri. Ternyata dilokasi penerapannya berbeda, ada teknik khusus dan tambahan asupan vitamin bagi sapi,” urainya.

Padahal, ada teknik ataupun berupa ramuan untuk meggemukan sapi, cara ini yang belum dimiliki warga yang sedang beternak sapi.

“Mudah-mudaan ilmu yang saya dapat akn bermanfaat bagi orang banyak,” terangnya

Menurutnya, dengan gemuknya sapi akan berdampak kepada harga jual sapi dipasaran.

“Daging yang dihasilkan pun akan banyak. Sehingga terjadi peningkatan ekonomi masyarakat,” tandasnya.