Pelda David Oktavia Babinsa Koramil 415-10/JS Kunjungi Panti Asuhan ALMAHRI di wilayah binaan.

Babinsa Kelurahan Handil Jaya berkunjung dan lakukan komsos ke Panti Asuhan ALMAHRI Bina Insan Jambi yang terletak di Jln Agus Roni Rt 01 Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Jelutung kota Jambi.

Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Handil Jaya terus lakukan komunikasi sosial di lapangan.

Seperti yang dilakukan Pelda David Oktavia, Babinsa yang dikenal ramah ini  mengunjungi Panti Asuhan ALMAHRI bina Insani Jambi di Jln. Agus Roni Kelurahan Handil Jaya kota Jambi.
Sesampainya disana, Babinsa langsung disambut hangat Ketua Panti Asuhan bapak Edi Hartoni.

Dalam perbincangan, kedua orang yang sangat dihormati di wilayah mengungkapkan yang intinya membangun, saling melengkapi satu sama lainnya.

Pada kesempatan itu, Pelda David Oktavia menyarankan agar anak-anak panti asuhan ALMAHRI selain mendapatkan ilmu disekolah juga harus mendapat didikan ilmu agama.
Kami berharap anak-anak ini sepulang dari sekolah harus mendapatkan ilmu agama. Karena agama sangat penting bagi kehidupan berbangsa terutama tentang akhlak, sopan santun dan etika sehingga kedepan ketika mereka selesai mendapat pembinaan dari panti asuhan, bisa mandiri dan berguna bagi masyarakat terutama dirinya sendiri, demikian harapan dari Babinsa Pelda David Oktavia.

Ditambahkan, Pelda David Oktavia menyebut komsos atau kunjungan ini merupakan cara pembinaan teritorial (Binter) dan menjadi tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksana Binter.

Intinya silaturahmi yang baik dengan sesama aparat dilapangan maupun dengan masyarakat bisa terjalin, sehingga dpt mempererat ikatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kinerja Babinsa mendapat apresiasi dari Danramil 415-10/JS Mayor Arm Joneimir, SH. “Para Babinsa yang berada dibawah Komando Rayon Militer (Koramil) 415-10/JS patut diapresiasi. Komunikasi sosial yang dilakukan adalah untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat. Sebagai bagian Pembinaan Teritorial mereka (Babinsa) harus bekerja maksimal ,” tegasnya.

Disisi lain, Ketua Panti Asuhan Edy Hartoni didepan Babinsa Handil Jaya, menuturkan total jumlah anak yang dibina panti asuhan berjumlah 23 orang. Terdiri 1 orang sekolah di SMA PGRI, 7 orang bersekolah di SMP Tarjiah Islamiah dan 15 anak bersekolah di tingkat SD (Sekolah Dasar).

Ketua Panti Asuhan Edi Hartoni juga mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah agar masalah keuangan dapat teratasi dengan baik. Kebutuhan seperti beras, minyak, perlengkapan mandi, biaya sekolah anak dan lain-lain masih terus diperlukan demi menghidupi kebutuhan Panti Asuhan.
Ditambah lagi Panti Asuhan ALMAHRI tersebut masih berdiri diatas tanah milik orang lain. Dan pada kesempatan ini kami berharap solusi agar kendala ini teratasi,” harapnya.