Kunker ke Makodim 0415/Batanghari, Danrem 042/Gapu : Sebagai Prajurit TNI Berdinaslah Dengan Baik dan Bersosialisasi Dengan Masyarakat

JAMBI, kodim-0415-batanghari.com – Komandan Korem 042/Garuda Putih, Kolonel Kav M Zulkifli melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0415/Batanghari Rabu (27/5/2020). Dalam Kunker itu, Danrem menegaskan sebagai prajurit TNI kita harus menikmati tugas dinas ini, pengalaman mungkin sama kita sebagai prajurit TNI dan harus berdinas dengan baik, karena banyak prajurit bermental jelek yang dipecat, kita harus bersosialisasi dengan masyarakat.

“Kita harus melaksanakan tugas pokok dengan baik dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta Kepolisian. Saya minta Danramil harus banyak bersama anggota koramil dan jangan sampai Koramil dalam keadaan kosong. Danramil harus sering mengecek anggota Koramil,” tegasnya.

Dikatakan Danrem, terkait Covid-19 semua lini harus berhati-hati. Dan, secepatnya pihaknya akan melaksanakan video Confrence dengan Panglima TNI terkait kebijakan Pemerintah pusat tentang New Normal yang akan mengerahkan anggota TNI untuk terlibat menegakkan aturan di tempat keramaian wajib menggunakan masker.

“Saya meminta Dandim 0415/Bth tentang penanganan Covid-19 dan kebijakan New Normal di wilayah Kota Jambi dan akan diikuti Kodim yang lain,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0415/Batanghari, Kolonel Inf J Hadiyanto dalam paparannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Danrem 042/Gapu. Pihaknya sangat berbangga dan bersyukur karena satuan Kodim 0415/Bth yang pertamakali dikunjungi oleh Danrem 042/Gapu beserta rombongan.

Disampaikannya, perkembangan terkait situasi Covid-19 di Wilayah Kota Jambi dan kegiatan anggota Kodim 0415/Bth dalam perbantuan kepada Pemerintah Kota Jambi dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kota Jambi dengan penjagaan di Posko perbatasan dan melakukan penyemprotan.

Sedangkan, diwilayah Kabupaten Batanghari masih adanya kegiatan ilegal drilling yang dilakukan masyarakat disana, tetapi sekarang sudah berkurang dan sengketa lahan yang terjadi disana antara masyarakat dengan pihak perusahaan dan karhutla yang terjadi di Kabupaten Muaro Jambi.

“Pemerintah Kota Jambi telah memberikan bantuan untuk perbaikan perumahan dinas Dandim 0415/Bth, pembangunan Gudang Senjata Kodim 0415/Bth dan pembangunan Kantor Unit Intel Kodim 0415/Bth yang saat ini sedang dalam pembangunan,” terangnya.(Pendim)