Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang perlu diapresiasi.

TELANAIPURA, kodim-0415-batanghari.com – Upaya untuk menghambat/memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Jambi terus dilakukan, baik oleh instansi pemerintah, gugus tugas maupun relawan/kalangan swasta. Upaya bahu membahu secara masif terus dilakukan agar paparan dan penyebarannya dapat ditekan.

Hal ini terus dilakukan dalam rangka menjadikan kurva paparan dalam kondisi menurun, sehingga persiapan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru dapat segera diterapkan.

Guna meningkatkan keberlangsungan kegiatan jual beli dan menjaga perekonomian agar tetap berjalan, personil Koramil 415-09/Telanaipura melaksanakan penyemprotan disinfektan dikawasan pasar tradisional Angso Duo baru, Kamis (28/05/2020).

Banyak kabar dan informasi miring yang beredar di sosmed berkaitan dengan dugaan paparan covid-19 yang diakami oleh para penjual di pasar, serta adanya pemberitaan penutupan pasar berkaitan dengan pandemi covid-19.

Serka M Sukri, salah satu personil Koramil 415-09/Telanaipura yang terlibat dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kawasan pasar Angso Duo Baru yang memang sangat rentan terhadap paparan virus, karena kegiatan jual beli yang melibatkan orang dalam jumlah besar.

“Kegiatan seperti ini rutin dilakukan agar situasi benar-benar cepat membaik.” ujarnya.