Danramil 415-06/Pijoan Hadiri Apel dan Simulasi Pengendalian Karhutla Menghadapi Musim Kemarau Tshun 2020.

SUNGAI GELAM, kodim-0415-batanghari.com – Danramil 415-06/Pijoan Kapten Arm Heriansyah beserta Babinsa Wilayah Kec. Sungai Gelam menghadiri kegiatan Apel dan Simulasi Pengendalian Karhutla Menghadapi Musim Kemarau Pada 2020, bertempat di Lapangan Bola Afd 3 PT. MKI di Desa Sungai Gelam Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi. Selasa, (30/06/2020).

Kegiatan Apel dan Simulasi Pengendalian Karhutla Menghadapi Musim Kemarau Pada 2020 dihadiri oleh Camat Sungai Gelam Abdul Hakim Mahdi, S. Pd, Kasubsektor Sungai Gelam di wakili oleh Brigadir Harmoko, Kades Sungai Gelam di Wakili Husni Mubarak, Ketua MPA Desa Arang-Arang Sarkim, Kades Gambut Jaya di wakili oleh Marsono, Ketua MPA Gambut Jaya Buali, Ketua Koperasi Mitra PT. MKI Junadi, Babinkamtibmas wilayah Sungai Gelam 3 orang, Babinsa wilayah Sungai Gelam 8 orang dan Tim Pemadam Karhutlah PT. MKI 47 orang.

Camat Sungai Gelam Abdul Hakim Mahdi, S. Pd menyampaikan Pelaksanaan apel siaga di PT. MKI merepresentasikan kesiapan seluruh korporasi di Kabupaten Muaro Jambi menghadapi tibanya musim kemarau yang kerap diikuti munculnya kebakaran hutan dan lahan.

Dari korporasi-korporasi yang ada dipilihlah PT. MKI untuk mewakili seluruh perusahaan-perusahaan.

Danramil 415-06/Pijoan Kapten Arm Heriansyah mengatakan kesiapsiagaan merupakan keharusan. Termasuk memastikan kemampuan perusahaan dalam mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan

Karena itu muda menyampaikan, sangat penting melihat langsung kesiapan perusahaan terkait peralatan, kelompok-kelompok masyarakat yang ada, dan desa-desa di sekitar perusahaan dalam menghadapi tibanya musim kemarau.

Untuk itu kita saling mengingatkan supaya jangan terlena hanya dengan urusan pandemi Covid-19.

Apel siaga dan simulasi penanggulangan karhutla di wilayah Kab. Muaro Jambi bertujuan mengingatkan semua pihak bahwa ada potensi ancaman yakni bencana karhutla. Ancaman tersebut muncul seiring tibanya musim kemarau.(Pendim).