Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades Sosialisasi Perbup No 51 Tahun 2020.

JALUKO, kodim-0415-batanghari.com – Dalam rangka Penegakan aturan Perbup Muaro Jambi nomor 51 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah kabupaten Muaro Jambi, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Pematang Jering Kecamatan Jaluko Kab. Muaro Jambi, Sosialisasikan Perbup nomor 51 tahun 2020, “Kamis, (01/10/2020)

Sebelum diberlakukannya, Perbup tentang tindakan administrasi kepada masyarakat sesuai pasal 27 Perbup NO 51 tahun 2020 tentang sanksi bagi warga yang melanggar Protokol kesehatan, maka Babinsa Pelda Erizal bersama Bhabinkamtibmas Aipda Fery dan Kepala Desa Pematang Jering Datuk Rasid melaksanakan sosialisasi dan memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.

Babinsa Koramil 06/Pijoan Pelda Erizal, mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker apabila keluar rumah.

Ia menjelaskan, saat ini pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi telah menerbitkan Perbup nomor 51 tahun 2020 dalam rangka mencegah/memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

“Untuk saat ini Pemda masih dalam tahap sosialisasi, yang nantinya Perbup ini akan diberlakukan kepada seluruh masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, demi keselamatan kita bersama,” imbau Babinsa.”

Hal yang sama dikatakan Bhabinkamtibmas Polsek Jaluko Aipda Fery adapun giat ini dilakukan bersama-sama Babinsa dan pemerintah desa, dalam rangka ikut mengenalkan dan sosialisasi Perbup penegakan protokol kesehatan dari pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi.

“Kalau pun ada masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokoler kesehatan seperti dengan tidak memakai masker, dikarenakan Perbup saat ini masih dalam sosialisasi, kami tetap memberikan tindakan peneguran biasa dan memberikan masker “ujar Babinkamtibmas.”(Pendim).