Babinsa Berikan Arahan Bagi Warga Binaan Mengenai Pencegahan Covid-19

MAR SEBO ILIR, kodim-0415-batanghari.com – Kabupaten Muara Bulian| Koramil 04/MB tak henti-hentinya selalu mengingatkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 04/MB Batang Hari Kodim 0415/BTH.

Babinsa Serda Suhaili yang turut serta melaksanakan giat memberikan arahan kepada warga yang sedang berkumpul di balai Desa Terusan,agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan setiap beraktivitas serta menjaga kesehatan untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

Giat tersebut berlokasi di Desa Terusan , Kecamatan Muaro Sebo Ilir, Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Dalam kegiatan himbauan kepada warga yang sedang berkumpul di Aula Desa.
yang berlokasi di Desa Terusan, Kecamatan Muaro Sebo Ilir, Kabupaten Batang Hari tersebut, Babinsa Serda Suhaili memberikan arahan tentang bahaya virus korona. Informasi kepada warga ini, guna mencegah hal-hal yang dapat menjadi ladang penularan virus korona. Masyarakat setempat juga diminta agar sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menjaga lingkungan tetap bersih.

”Kami minta warga tetap waspada dengan selalu memakai masker saat bepergian. Juga melapor jika ada warga ada gejala batuk dan suhu panas badan tinggi. Tak kalah penting sering-sering cuci tangan agar tangan bisa selalu bersih,” ujar Babinsa. Kegiatan yang dilakukan ini, sebagai bentuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Himbauan ini terus dilakukan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi babinsa dengan warga, akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat.

Sementara itu, di Desa Terusan Babinsa juga melakukan himbauan protokol kesehatan melalui kegiatan himbauannya kepada masyarakat setempat. Selain itu, juga ada sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus korona. Hal ini, juga sebagai langkah antisipasi deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19. ”Virus korona memang berbahaya, namun agar dimohon warga jangan panik. Lakukan pola hidup sehat. Perbanyak makan sayur dan buah, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, serta biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” imbuh Babinsa. Dia juga meminta seluruh warga Desa mematuhi peraturan pemerintah social distancing. “Artinya, warga untuk sementara tidak diizinkan mengadakan perkumpulan yang bisa menimbulkan dampak penularan” pungkas Serda Suhaili.(Pendim).