Bersama Bidan Desa dan Kades, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

SUNGAI GELAM, kodim-0415-batanghari.com – Cegah penularan Virus Covid 19 Babinsa Sertu Hendrianto bersama Bidan Desa ibu Fauziah AM.Kep Sosialisasikan (PPKM) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro bertempat di Masjid Baitul Amin RT. 20 Dusun Sungai Serandi Desa Talang Belido Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jambi, Rabu (05/05/2021)

Kegiatan Sosialisasi PPKM tersebut di hadiri Camat Sungai Gelam Bpk. Abdul Hakim Mahdi Spd, Kades Talang Belido Bpk Fadli, SE, Ketua BPD Bpk Arianto dan seluruh Kadus dan ketua RT se desa Talang Belido.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Hendriyanto menyampaikan Bahwa kegiatan PPKM Mikro ini
Agar seluruh Elemen masyarakat tetap selalu menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari Kerumunan. Guna mencegah dan memutus mata ranti penyebaran covid- 19.
Karna sampai saat ini tingkat Penyebaran Covid-19 cenderung meningkat. Oleh karna itu mari kita sama-sama mengingatkan diri kita masing-masing, keluarga dan tetangga sekitar untuk selalu mematuhi dan mentaati Peraturan Kesehatan yg telah diatur oleh Pemerintah.

Babinsa Sertu Hendrianto juga mengingatkan Imam Masjid agar pada waktu melaksanakan Sholat selalu Menjaga jarak dan memakai Masker.

Untuk itu Mari Kita sama-sama di bulan yg penuh berkah ini yaitu Bulan Suci Ramadhan untuk selalu Memanjatkan Do’a agar kita semua tetap dalam Lindungan’nya serta Wabah COVID-19 yg Melanda Negara Kita ini segera Sirna dan hilang dari Muka Bumi ini.

Dandim 0415/Bth Kolonel lnf J Hadiyanto, S.l.P saat di hubungi menyampaikan dalam hal penanganan covid-19, kita telah memaksimalkan peran Babinsa untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam melakukan berbagai upaya pencegahan covid-19 ditingkat Desa. Diantaranya melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, membagikan masker kepada masyarakat, melakukan pendampingan pemberian bantuan serta sosialisasi tentang anjuran pemerintah untuk menerapkan protokoler kesehatan,” kata Dandim.(Pendim)