Danramil Telanaipura sambangi pos pam lebaran untuk pastikan kesiapan anggotanya.

TELANAIPURA, kodim-0415-batanghari.com – Danramil 415-09 Telanaipura Kodim 0415/Bth Mayor Inf Widi Purwoko, S.E di sela-sela kesibukan tugasnya, menyambangi pos-pos pam lebaran yang tersebar di wilayah tanggung jawab binaannya dalam rangka untuk memastikan kesiapan anggotanya, Sabtu (08/05/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap perintah tugas yang dibebankan kepada dirinya.

Sama-sama kita ketahui bahwasanya TNI dalam hal ini aparat kewilayahan bertindak sebagai pendukung dan perbantuan tugas kepada Polri untuk mengantisipasi bangsit sebelum, selama dan sesudah perayaan hari raya idul Fitri 1442 H mendatang.

Seperti biasa jelang datangnya hari raya lebaran idul Fitri, skala kriminalitas dan kejahatan cenderung meningkat. Terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini, perlu dilakukan pengawasan dan pemantauan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Ya personil Koramil Telanaipura diminta untuk memberikan bantuan perkuatan terhadap Polri dalam menciptakan suasana dan rasa aman, nyaman serta tertib jelang datangnya lebaran idul Fitri mendatang.” tutur Mayor Widi.

Dalam kesempatan itu, Danramil memberikan petunjuk secara khusus kepada personil yang bertugas di pos pam dan pelayanan lebaran agar mampu bekerjasama dengan unsur pengamanan lainnya. Melakukan tugas dengan semangat dan bertanggung jawab, serta selalu bertindak bijak dengan mengedepankan sikap humanis dan mengaplikasikan “Senyum teritorial” secara baik kepada siapapun.

Menurut Dandim 0415/Bth melalui Danramil 415-09/Telanaipura agar seluruh personil selama melaksanakan tugas untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi interaksi secara ketat. Pos pelayanan lebaran dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Jambi agar dapat melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan nyaman dan damai.

“Aplikasikan dan sosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada diri sendiri dan masyarakat selama melaksanakan tugas, agar penyebaran covid-19 benar-benar dapat ditekan.” pinta Danramil(Pendim)