Pastikan Paket Sembako Murah Bagi Warga Miskin Tepat Sasaran,Babinsa Kawal Penyalurannya.

DANAU TELUK, kodim-0415-batanghari.com – Pastikan tepat sasaran Babinsa Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Batanghari Serka Zainal A dan Serka Akhirudin terus kawal penyaluran penyaluran sembako murah untuk warga diwilayah bianaan yaitu Kel. Olak Kemang dan Kel. Pasir Panjang Kec. Danau Teluk kota Jambi, Kamis (6/5/2021).

Pendampingan dan sekaligus pengawalan jalannya penyaluran bantuan sembako murah tersebut, bertujuan agar dalam pelaksanaan pendistribusian nya dapat berjalan dengan tertib,aman dan tepat sasaran,serta berpedoman kepada penerpan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah,ungkap Serka Zainal A.

Dalam kegiatan tersebut ada lebih kurang 250 orang warga miskin yang mendapat bantuan sembako murah di dua kelurahan yang berbeda,menjelang datangnya hari raya Idul Fitri 1442 H yang juga dihadapkan dengan wabah pademi Covid-19 yang kembali mewabah.

Paket sembako tersebut terdiri dari yaitu Gula Pasir 1 Kg,Tepung Terigu 1 Kg,Minyak Goreng 1 Kg,Susu kental manis 1 kalang,Sarden 1 kaleng dan Beras 5 Kg dengan harga Rp. 40.000,-.

Penyaluran yang dilakukan melalui kantor lurah masing masing ini tetap dengan penerapan Prokes yang ketat seperti mamakai masker,jaga jarak dan mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan oleh perangkat kelurahan sebelum dan sesudah menerama paket sembako,ungkap Serka Akhirudin pula.

Ditempat terpisah Danramil 415-08/Danau Teluk Kapten Inf Ibnu Hajar mengatakan bahwa, melalui pembagian sembako murah ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang kurang mampu yang sangat membutuhkan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H ditengah vademi Covid-19 mendatang,tentunya kita semua berharap agar Vademi Covid -19 ini dapat segera berlalu,sehingga roda perekonomian dapat kembali pulih dan kita semua dapat menjalani aktifitas seperti biasa,tuturnya.

Saya juga menghimbau kepada para Babinsa betul betul bersinergi dengan Polsek dan Kelurahan didalam setiap melaksanakan tugas diwilayah binaan,karena warga masyarakat masih membutuhkan kehadiran kita ditengah tengah mereka,demi membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat,pungkasnya pula.(Pendim)