Koramil Telanaipura kerahkan personil untuk bantu pengamanan di kantor KPU Prov. Jambi.

TELANAIPURA, kodim-0415-batanghari.com – Pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2021 kemaren memasuki babak baru, yakni rapat pleno KPU terkait rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara PSU yang lalu.

Sesuai jadwal, rapat pleno tersebut akan diselenggarakan selama dua hari, yakni hari ini Kamis dan Jumat (3-4 Juni 2021).

Kendati PSU telah selesai dilaksanakan, namun tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang merasa tidak puas dan akan mengganggu proses pentahapan yang sudah ditetapkan hingga penetapan hasil/pemenang oleh KPU Provinsi Jambi.

Tensi politik pasca pelaksanaan PSU sudah terasa sejak awal. Masing-masing simpatisan dan pendukung paslon saling memberikan statment dan komentar menanggapi pelaksanaan dan hasil PSU tersebut.

Sebagai langkah antisipasi dan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan tindak kejahatan pada proses rapat pleno penghitungan hingga penetapan hasil suara, Danramil 415-09/ Telanaipura mengerahkan beberapa orang personil untuk membantu pengamanan di kantor KPU Prov Jambi, Kamis (03/06/2021).

Menurut Danramil, Mayor Inf Widi bahwa pengamanan yang dilakukan mengacu pada prosedur perbantuan pengamanan kepada insitusi Polri. Lebih jelasnya bahwa personil Koramil Telanaipura diperbantukan untuk melakukan kegiatan pengamanan di kantor KPU Prov Jambi.

Lebih lanjut, Danramil meminta agar masing-masing paslon beserta pendukungnya untuk legowo dan menyerahkan proses tersebut kepada penyelenggara pemilu yakni KPU.

Ia juga berharap agar setelah pilkada ini ada proses untuk bersatu kembali, bersama-sama melaksanakan kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan di Prov Jambi.

“Jauhkan semua pribadi dari ego, baik ego sektoral, kelompok maupun pribadi itu sendiri demi kelangsungan pembangunan Jambi yang kita cintai ini.” ucapnya.(Pendim).